Pengobatan Secara Alami Dengan Bahan Yang Mudah Anda Temui

Salah satu laporan American institute for Cancer Research [Lembaga Peneliti Kanker AS ],disingkat AICR,mengungkapkan bumbu dapur umumnya berlimpah bahan kimiawi alami pelawan kanker penyakit jantung dan beragam penyakit lain .Contohnya,Oregano menangkal serangan kanker payudara,kanker rahim,dan kanker saluran telur.

Rosemary dapat membersihkan racun racun penyebab kanker payudara dan kanker paru paru ,skaligus mencuci racun dibawah kulit ,sehingga kulit tampak bercahaya. Bagaimana dengan bumbu bumbu kita? Kunyit menurut Melanie Polk,R.D direktur pendidikan gizi AICR mampu memperlambat penyebaran sel kanker prostat dan mampu meredakan kanker kulit ,kanker mulut,dan kanker usus besar. Bawang putih, bawang bombay ,daun bawang,bawang cung dan bawang bawang bumbu lainya kaya senyawa allil sulfur ,yang berkhasiat kuat menghantam kanker jenis apapun.

Nilai nutrisi yang ada pada makanan, juga mengandung zat zat yang berkhasiat untuk buat kesehatan .Berikut khasiat lain ,bahan bahan alamiah dari dapur untuk mengatasi masalah kesehatan menurut para ahli.

Bawang Putih


Terkenal karena bisa membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol ,tapi juga masih ada khasiat lain .Bawang putih mengandung allicin antibiotik alamiah yang dapat membantu mengatasi pilek dan batuk .Michael Tierra dan john lust dalam bukunya The Natural Remedy Bible mengajurkan mencampur bawang putih yang dihaluskan dengan madu .Minum satu sendok teh setiap jam.Atau haluskan bawang putih dan campur dengan minyak zaitun ,lalu oleskan ke roti sebagai pengganti mentega.Bawang putih juga berkhasiat berbagai masalah kulit .Untuk infeksi jamur seperti kutu air misalnya ,buat minyak bawang putih .Gosokan pada daerah yang terkena 2 kali sehari .Untuk gigitan serangga ,gosokan irisan bawang putih pada bagian yang digigit untuk meredakan iritasi.

Salah satu laporan American institute for Cancer Research [Lembaga Peneliti Kanker AS ],disingkat AICR,mengungkapkan bumbu dapur umumnya berlimpah bahan kimiawi alami pelawan kanker penyakit jantung dan beragam penyakit lain .Contohnya,Oregano menangkal serangan kanker payudara,kanker rahim,dan kanker saluran telur.

Rosemary dapat membersihkan racun racun penyebab kanker payudara dan kanker paru paru ,skaligus mencuci racun dibawah kulit ,sehingga kulit tampak bercahaya.Bagaimana dengan bumbu bumbu kita? Kunyit menurut Melanie Polk,R.D direktur pendidikan gizi AICR mampu memperlambat penyebaran sel kanker prostat dan mampu meredakan kanker kulit ,kanker mulut,dan kanker usus besar. Bawang putih, bawang bombay ,daun bawang,bawang cung dan bawang bawang bumbu lainya kaya senyawa allil sulfur ,yang berkhasiat kuat menghantam kanker jenis apapun.

Nilai nutrisi yang ada pada makanan, juga mengandung zat zat yang berkhasiat untuk buat kesehatan .Berikut khasiat lain ,bahan bahan alamiah dari dapur untuk mengatasi masalah kesehatan menurut para ahli.

MINYAK ZAITUN
Makan lemak lemak tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun baik untuk jantung ,jika dipake dengan cara doleskan ,minyak zaitun juga baik digunakan untuk kulit dan rambut.Lis earle dalam bukunya New vital oils ,mengatakan minyak zaitun baik untuk menghaluskan kulit ,terutama jika kulit mengelupas atau bersisik .Juga baik untuk kondisioner rambut karena membantu meningkatkan daya rentang helai rambut ,membuatnya lebih elastis dan berkemungkinan lebih kecil terbelah .Juga baik untuk mengkilapkan rambut kasar.Untuk rambut kering ,sisirkan merata sampai ujung rambut.Juga bisa mengatasi ujung rambut yang kusut.

CRANBERRY


Minum satu atau dua gelas jus cranberry setiap hari dapat membantu mengatasi cystitis [ radang kandung kemih ],itu menurut Maryon dan Allan Stewart dalam bukunya The Natural Health Bible.Cranberry mengandung hippuric acid yang menghentikan bakteri yang menempel pada lapisa kandung kemih dan saluran kencing .Riset menunjukan aksi anti adhesif ini bisa tahan sampai lebih dari 10 hari.Jus cranberry juga ditemukan dapat mencegah bakteri yang mengakibatkan borok perut dan penyakit gusi.Menggunakan jenis yang tidak dimaniskan sebagai obat kumur bisa mencegah bakteri Streptococcus mutan ,kelompok bakteri yang membuat gigi belubang.

AVOKADO


Sumber vitamin E makanan yang Paling kaya ini adalah pelembab yang tentunya baik buat kulit berkat kandungan lemak tak jenuh .Keunggulanya adalah lemak ini tidak akan menyumbat pori .Misalkan buat perawatan kulit wajah .Anda bisa membuat masker wajah sebagai berikut :

Haluskan buah avokad ,tambahkan satu sendok makan mayonnaise jika anda berkulit kering atau air jeruk lemon jika buat kulit anda yang berminyak.Oleskan ke seluruh wajah .Diamkan sekitar 10 menit,Potong satu iris avokado haluskan dan oleskan ke bibir untuk perawatan bibir ,atau oleskan kebawah mata untuk mengurangi sembab dan lingkaran gelap ,diamkan 10 menit lalu bilas .avokado juga bisa buat perawatan rambut .Haluskan sebuah avokado matang .Tambahkan sedikit lemon .Oleskan secara merata kerambut basah alangkah baiknya sesudah disampho.Kenakan shower cap ,diamkan 20 menit lalu bilas.

GREEN BEAN


Green bean kalengan dapat digunakan sebagai masker untuk merawat wajah.Sebagian dokter menjuluki kulit sebagai ginjal ketiga karena daya absorsinya .Jadi beri tubuh anda vitamin A sambil menghaluskan wajah .Haluskan bean jadi bubur ,tambahkan yoghurt polos sampai tercapai jumlah yang diinginkan.Campur dengan baik dan oleskan ke wajah .Diamkan 10 mnt lalu bilas dengan air hangat.

TEH


Teh hijau baik untuk ber kumur ,Begitu menurut Tierra dan Lust.Teh hijau membasmi bakteri mulut yang dapat menyebabkan gigi berlubang ,plak dan bau nafas .Jean Carper dalam bukunya The Food Pharmacy menulis,Tannin dan Flurorid didalam teh juga mempunyai khasiat perlindungan pada gigi. Sebuah studi menunjukan,teh menghambat interaksi antara gula dan bakteri yang memproduksi Dextan,yang menempel pada gigi yang menyebabkan gigi berlubang sampai 95 %.

TELOR


Menurut Anne Mclntyre dalam bukunya Simple Home Remedies for common Ailments, putih telor dapat membantu menyembuhkan memar .Caranya kocok putih telor lalu oleskan pada bagian yang memar .Putih telor juga bisa menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari,tapi jika anda alergi sama telor jangan di oleskan kekulit.Telor juga dapat membantu perawatan kecantikan.Dalam Traditional Remedies ,Linda Gray menyarankan menggunakan telor kocok sebagai conditioner pra-cuci untuk rambut kusam atau rambut rusak.Oleskan pada rambut basah .Tutup dan diamkan 20 menit ,lalu bilas dan cuci rambut seperti biasa.

Baca Juga Cara Praktis Mencegah Pilek Secara Alami

wdcfawqafwef