Khasiat Masker Putih Telur Perawatan Wajah

Khasiat Masker Putih Telur Perawatan Wajah - Seperti diketahui bahwa Putih telur ayam mengandung berbagai zat aktif yang sangat berkhasiat untuk menjaga dan merawat serta memberikan nutrisi kulit wajah. Masker putih telur banyak sekali mengandung manfaat untuk perawatan kulit wajah. Jadi bagi anda yang ingin memiliki kulit wajah putih bisa mencoba menggunakan masker telur secara teratur.

Masker putih telur juga bisa menjadi alterntif pengobatan bagi anda yang memiliki masalah kulit wajah seperti, berjerawat, kulit wajah berminyak, komedo. khasiat masker telur juga mampu mencegah timbulnya jerawat.


Berikut kami sampaikan cara pembuatan dan penggunaan masker putih telur yang baik. Pertama anda bisa menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yangdi perlukan untuk membuat masker telur seperti berikut.

Bahan-bahan

  1. Kuas Kecil, yang nantinya digunakan untuk memoles masker ke wajah
  2. Mangkuk kecil, untuk tempat masker
  3. Sendok atau alat lain untuk mengaduk
  4. Es batu secukupnya, 
  5. 1 Butir telur ayam kampung yang masih segar
Langkah pembutan masker sebagai berikut

Pecahkan telur dan pisahkan putih telur dari kuningnya, kemudian masukan putih terlur ke mangkuk yang sudah disediakan, Aduk putih telur hingga mengental dan berbusa, sampai putih telur teksturnya seperti krim dan siap di gunakan


Sebelum menggunakan masker putih telur sebaiknya bersihkan wajah anda terlebih dahulu, tujuanya untuk menghilangkan atau mengangkat bekas makeup dan kotoran lainya yang ada pada kulit wajah.

Kemudin setelah wajah bersih baru oleskan masker putih telur mengunakan kuas kecil yang sudah di sediakan, oleskan masker hingga merata keseluruh bagian wajah kecuali area mata dan bibir. Kemudian setelah masker telur tersebut sudah menempel rata diamkan antara kurang lebih sepuluh sampai lima belas menit supaya masker putih telur kering dan meresap keseluruh pori – pori wajah.

Setelahnya bilas wajah menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih dan tidak ada lagi sisa masker yang menempel pada kulit wajah. Untuk menutup pori-pori kulit wajah yang masih terbuka usapkan secara berlahan es batu yang sudah disediakan keseluruh area wajah.

Untuk penggunaan masker putih telur yang baik bisa anda gunakan setiap 3 kali atau kurang dalam satu minggu. Jangan menggunakan masker telur ini setiap hari karena bisa membuat kulit kering dan menglupas kulit ari wajah anda

Demikian artikel Khasiat Masker Putih Telur Perawatan Wajah semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.

Baca Juga Pengobatan Secara Alami Dengan Bahan Yang Mudah Anda Temui

wdcfawqafwef