Menjalani Hidup Lebih Rileks

               

Cara rilek sebenarnya tidak sulit yang kita bayangkan.Anda ingin mencoba?Caranya sebagai berikut.

Dekat dengan alam

Dunia ini indah .Coba kurangi kecepatan dan kegiatan untuk menikmatinya.Keluar dan jalan jalan ditaman atau dipantai  atau ditepi sungai .Dengarkan kicauan burung .Lihat itik yang berenang .Atau hanya Duduk ditaman didepan rumah anda.Dengan 1 vas berisi bunga pun bisa membuat anda merasa lebbih dekat  dengan alam.Merawat tanaman atau hewan peliharaan dapat meredakan setres.

Belajar Melepaskan

Hidup ini tidak adil .Menyadari fakta ini membuat kita lebih mudah untuk jalan terus.Terus memikirkan kejadian kejadian yang menyakkitkan dalam hidup anda .Akui,bahwa kejadian yang tidak menyenangkan itu adalah bagian dari masa lalu anda dan lepaskan .Maafkan diri anda dan minta pengampunan pada tuhan juga.Lalu belajar  memaafkan orang lain  sehingga anda bisa bebas dari kenangan kenangan pahit.

Singkirkan Pemikiran Negatif

Ubah definisi tentang diri anda dan pandangan hidup ini dengan kacamata baru.Jika anda merasa kompeten dirumah atau di tempat kerja ,coba bertindak seperti apa yang anda inginkan,dan dalam waktu yang singkat anda memulai merasakanya.Setiap orang pernah merasa marah ,takut,pesimis tapi jangan biarkan perasaan perasaan ini menguasai anda.Akui ,bahwa anda memandang sesuatu secara terlalu serius .Tarik nafas dalam beberapa kali dan mulai rileks.

Lihat Sisi Cerah

Jika apa yang anda alami tampak sangat mengerikan ,coba bayangkan hal itu setahun didepan dar hari ini.Atau bahkan seratus tahun lagi  mulai dari sekarang .Anda akan melihat ,masalah itu ternyata tidak sebesar yang anda pikirkan.

Olah raga

Hanya jalan kaki 15 menit saja dapat membantu meredakan setres . Tapi coba jalan kaki paling sedikit 3kali seminggu .Anda juga bisa mencoba jalan kaki lebih lama.Misalnya 30 menit sampai 1 jam .Atau coba olah raga  yang lainya ,misalnya aerobik ,berenang,naik sepeda,atau dansa.

wdcfawqafwef